IISF 2011


Security emang merupakan komponen yang sangat penting namun sering dilupakan. Itulah kenapa diadakannya Seminar Indonesia Information Security Forum 2011 di Hotel GH Universal Bandung tanggal 14 Desember Kemarin.

Seminar yang diadain sama Depkominfo ini menghadirkan banyak ahli Security di Asia, so pembicaranya juga pada pake bahasa Inggris. Gua sih ngarti-ngarti aja (dikit). Pembicaranya yaitu Prof Yoichi Shinoda (Jepang), Prof Abu Bakar (Malaysia), Mr. Freddy Tan (Singapore), dan Mr. Adli Wahid (Malaysia).

Pada acara debat juga hadir para ahli Security Indonesia yang menjelaskan bahwa sudah banyak sekali serangan hacker di Indonesia, dan kebanyakan sasarannya adalah situs pemerintahan. Kalo sampe informasi pemerintahan bocor ke negara lain, bisa-bisa perang nih..

Kita juga diajak untuk elindungi informasi kita se ketat mungkin. Karena dengan celah sekecil apapun, bisa menjadi fatal.

Sempat dibahas juga tentang SMS 'usil' dari Operator yang sering kali mengganggu pengguna Handphone. Kita perlu menambah pengetahuan tentang Informasi, karena banyak korban pencurian pulsa dan SMS lainnya karena mereka tidak terlalu banyak paham dengan berbagai kemajuan tekhnologi dan modus Cyber Crime saat ini.

0 comments:

Post a Comment